Uploaded by Syber Al Gifary

tugas inak sahal Aku dan Dirinya Berikanku Benih Cinta

advertisement
Aku dan Dirinya Berikanku Benih Cinta
Pemain:
1.Gilang ( pemeran utama)
2.Jajang (teman setia Gilang, dan sekelas dengan sinta)
3.Sinta (cewek cantik)
4.Senior paskibra
5.Papa gilang
Karakter Tokoh:
a. Gilang merupakan cowok tampan yang rajin,pintar tetapi sedikit pemalu
b. Jajang adalah cowok yang suka bercanda dan setia kawan
c. Sinta: gadis cantik,pintar dan merupakan idaman banyak cowok
d. Senior paskibra, senior yang sedikit galak
e. Papa gilang: sosok ayah yang simpel, dan tidak suka marah
Alur Cerita:
Episode 1
Di sebuah Sekolah Menengah Atas, tepatnya diloket pembayaran daftar ulang dua orang
anak yang bernama Gilang dan Jajang sedang duduk santai di sebuah korsi,yiig
Jajang
:“Lang,.lihat sana Mas brow..” (dengan nada sedikit kaget sambil melihat kearah
seorang cewek yang datang)
Gilang
: “apaan ah.,. ganggu aja loh..” (lagi sibuk baca komik)
Jajang
: “tu tu..!!! nyesal kamu nanti...(jeda) Dia mau kesini Lang....”
Gilang
:(menengok kearah orang tersebut) “ah,.,.busszet,
cantik banget dia. Jang Lo
tahu cewek itu gak..?
Jajang
: “ehh, Mana gua tehe’ mas broww, ahh,, Lang dia mau bayar.,”
Gilang
: “ini kesempatan emas , gue bayar dulu ya...” (lupa kalau sudah bayar)
Jajang
: “E e ehh,(menarik tangan gilang ), bukannya lo dah bayar dari tadi.”
Gilang
: “oh ya ya.. gue pa lu” (sambil pukul dahi)
Jajang
: “ Lupa kalee, ya sudah kita cabut yok, ayook (sambil memaksa Gilang yang
ndak mau pergi)
Episode Ke 2
Suatu hari di sebuah acara sekolah, cewek cantik itu membawakan lagu dan Gilang
membawakan drama. disaat cewe’ itu membawakan lagu, Gilang dan Jajang berada di daerah
penonton.
Jajang
: “Lang, Lihat Lang bukannya itu cewek yang kemarin itu (sambil menunjuk
kearah cewek itu)
Gilang
: ya ya,!! he he, tambah cantik aja dia, Jang gue harus dapetin dia gimanapun
caranya.”
Jajang
: “ Hm, apa gua harus koprol lalu ganti jokoWi jadi Joko Waw gitu....”
Gilang
: “Gue duarius tahu ngak, Jang, lo punya nomernya ndak..?”
Jajang
: “ah banyak mas brow.., nomer sepatu atau nomer bajunya..?
Gilang
: “Nomer CDnya,(dengan nada membentak dan sedikit kesal) Becanda aja lo, ini
masalah cewek men., ya nomer hpnya lah..”
Jajang
: “Ya gue punya.,
temen sekelas masak ndak punya, tenang aja,. nanti gue
kirimin yaa,.”
Gilang
: “Tank you, mas Broww,. Kata turis-turis itu, you are my best friend”
Jajang
: “Ah.. bisa aja lohh.,.”
Episode Ke 3
Karena gilang menjadi ketua kelas, suatu hari ia disuruh mengisikan spidol ke ruang
TU,Sementara Cewek cantik itu pergi ke toilet yang berada di dekat ruang TU itu.
Gilang
: (Jalan sambil bernyanyi dengan lirik lagu “Balonku ada 5 ”)
Spidolku ada 3,
rupa-rupa warnanya, ada merah hitam dan biru, .. ku lempar warna biru,.,.,”
Tiba-tiba cewek itu datang dari depan Gilang Sambil berlari lalu mereka bertabrakan
Gilang
: (melanjutkan lirik lagu)“BRAKK,.,.,.,!! Spidolku tinggal du,.,” (kaget melihat
cewek itu)
Cewek
: “kalau jalan pake mata dong, Jangan pake’ dengkul,” (salah nunjuk antara mata
dan dengkul)
Gilang
: “ya maaf cantik .,!! aku ndak sengaja,.” (dengan nada sedikit malu)
Cewek itu pun pergi ke toilet
Gilang
: “cantik-cantik kok galak ya,. Tapi bukannya mata yang ini dan dengkul yang
ini.,., ( sambil menunjuk ke dengkul dan ke matanya)
Gilang
: “ah ngapein juga aku pikirin” (gilangpun langsung pergi ke TU)
Episode ke 4
Tanpa disengaja Gilang dan cewek itu sama-sama mengikuti Teater dan Paskibra.
Forum Paskibra
Senior Galak : “semuanya, hitungan 5 harus baris, 1,.2,.3” (sambil teriak)
Semuanya bergegas buat barisan di lapangan, cewek itu masih absen sedangkan Gilang dan
teman-temanya sudah membuat barisan.
Gilang
: “kok cewek itu ndak ada ya,. Kalau kaya gini, aku jadi malas latihan nih,.”
Tak beberapa lama kemudian terdengar dari pojok kiri
Cewek
: “ Intrupsi., Izin masuk barisan”
Senior Galak : “ masuk.,”
Gilang
; “(dalam hati), ternyata dia datang juga,.”
Episode ke 5
Di malam pembagian raport, Gilang merenungi apa yang ia lakukan di satu semeter , dan ia
pun membuka buku harapanya.
Gilang
; “ dapat PGRI sudah, menjadi anggota Teater sudah, anggota Paskibra sudah,
Dapat Pacar., belum , 10 besar,. Belum, Besok pagi bagi raport, aku harus
dapat 10 besar nih,. kalau soal pacar, ya sabarlah.,,”
Pagi menjelang bagi raport, Gilang datang ke sekolah, tak lupa dia pun absent . Terlihat
dibelakangnya,
cewek
cantik
itu
terburu-buru,
lalu
mereka
memencet
bersamaan,. (sosweeeet...)
Gilang
: “ Ey, gue duluan,.”
Kotak absent
: “silahkan coba lagi”
Gilang pun sedikit terkejut ketika Ia bersamaan memencet absent dengan cewek itu.
absent
Gilang
: “ Hhmm, silahkan manis.” ( gilang pun mengalah sambil mundur satu
langkah)
Cewek
: “terimakasih ya” ( sambil pergi)
Karena tidak tau nama panjang cewek itu Gilang pun melihat di kotak absent.
Gilang
: “Sinta Putri Jamilah,.ternyata itu namanya,”
Gilang pun absent lalu pergi ke kelasnya.
Biasanya di sekolah itu,raport siswa diambilkan oleh orang tua mereka. Jam menunjukan
11:30 Semua orang tua siswa pun terlihat keluar ruangan masing-masing.
Gilang
: “papi..,”
Ayah Gilang
: “gilang”
Gilang
: “aku dapat juara berapa pi....,”
Ayah Gilang
: “ dua belas nih, mengecewakan.,.” (becanda)
Gilang
: “ Hah Ciuszz pi.,”
Ayah gilang
: “ ciusz?, Mie apa.,?”
Gilang
: ( dengan nada lemas dan cemas) “ah, mie goreng, mi kuah, mi ayam.., ayo
pi masak 12 sih.,.,”
Ayah gilang
: “ itu kurangi 10,.,”
Gilang
: “hah yes yes yes...!!!?”
Setelah Gilang mendapatkan 10 besar di kelasnya, dia tidak merasa bahagia jika belum
mendapatkan seorang pacar. setiap malam dia selalu teringat dengan gadis cantik yang
bernama Sinta.Mereka selalu SMSan dan latihan bersama.
Episode Terakhir
3 Bulan Kemudian
Di depan kelasnya, Sinta duduk termenung tanpa kawan. Lalu Gilang melihatnya dari
kejauhan dan menghampirinya sambil membawa sekuntum bunga teratai di belakangnya.
Gilang
: “ Hey.,.!! Sinta.”
Sinta
: “Hey., Gilang” (sedikit tersenyum)
Gilang
: “Kok kamu sendirian, boleh aku duduk sini gak..?
Sinta
; “ Ah, boleh-boleh, silahkan,..!”
Gilang
: “ Sinta kamu tau ngak, persamaan kamu dengan Saundsheep..?”
Sinta
: “ Ah..(dengan nada terkejut) emm, apa ya... ndak tahu, ( Lama mikir)
Emangnya apa?”
Gilang
: “ Ndak ada., kamu ndak ada mirip-miripnya ama sapi..”
Sinta
: “Ehh, ndak usah bilang kalau ndak ada..!!” ( kesal)
Gilang
: “Ya ya.., Sinta.. ngomong-ngomong aku dengar kamu suka pelajaran
matematika ya..?”
Sinta
: “ Oh ya , emangnya kenapa..?”
Gilang
: “Oh ndak ada,. Kamu tau ngak 1+1 berapa..?”
Sinta
: “2 kan...!!”
Gilang
: “ Kalau 2+2...?”
Sinta
: “4” (sedikit curiga, kenapa ditanya seperti itu)
Gilang
: “ kalau 2x2:2x8x9x34:20-21:9x30x45:8.....?”
Sinta pun bingung dan sedikit curiga bertambah kesal kennapa dia di tanya seperti itu
Sinta
: “Itu mah kebanyakan Lang., Hasilnya juga besar banget..,!!”
Gilang pun terdiam sejenak, lalu memandangi sinta.
Gilang
: “Sinta, begitulah perasaan cintaku ke kamu, tidak bisa terhitung besarnya.,.
Sebenarnya aku suka sama kamu sejak kita mulai menginjakkan kaki di
sekolah ini, Apakah kamu mau jadi pacarku...?
Sinta
: “ Ya,.,.” (sambil menganggukkan kepala)
Gilang
: (berdiri dan jonkok di bawah kursi) “ Sinta, Terimalah bunga TERATAI ini,..
Sinta
: “ Bunga Teratai” (kaget kenapa buna teratai)
Gilang
: “Bunga ini adalah lambang Paskibra , yaitu organisasi yang menyatukan Cinta
Kita.,
Akhirnya semua harapan Gilang terpenuhi. Gilang dan Sinta berpacaran sampai selesai SMA,
karena mereka pisah sekolah. Tapi mereka berjanji untuk melanjutkan hubungan mereka
setelah selesai kuliah.
TamaT
Download
Random flashcards
hardi

0 Cards oauth2_google_0810629b-edb6-401f-b28c-674c45d34d87

Rekening Agen Resmi De Nature Indonesia

9 Cards denaturerumahsehat

Secuplik Kuliner Sepanjang Danau Babakan

2 Cards oauth2_google_2e219703-8a29-4353-9cf2-b8dae956302e

Tarbiyah

2 Cards oauth2_google_3524bbcd-25bd-4334-b775-0f11ad568091

Create flashcards